Friday, November 18, 2011

Banjir Thailand akan memaksa hargadisk Naik

WD telah memperingatkan kekurangan hard disk drive akan berlama-lama baik ke 2012 dan kenaikan harga tidak dapat dihindari karena berkaitan dengan setelah banjir yang parah di Thailand.

Banjir terburuk di negara itu lebih dari setengah abad sejauh ini merenggut nyawa setidaknya 317 orang, mempengaruhi lebih dari sembilan juta, dan kebanjiran 700.000 rumah: 14.000 pabrik berada di bawah air dan lebih dari 660.000 pekerja kehilangan pekerjaan.
John Coyne, CEO di WD, mengatakan dalam panggilan konferensi tadi malam bahwa konsentrasi pabrik rantai pasokan di berbagai taman industri banjir di Thailand berarti akan terpengaruh "lebih besar dari produsen HDD lainnya".
Dia menggambarkan penyelesaian masalah sebagai "tantangan multi kuartal".
Situasi memburuk akhir pekan lalu seperti air naik melanggar HDD WD tes perakitan dan fasilitas slider mana pangsa singa fabrikasi slider-nya berada. Sementara sub-perakitan mitra telah banjir atau tertutup.
Fasilitas ini tidak akan dibuka sampai banjir surut tetapi perusahaan ini mencari cara untuk penggalian air, bekerja sama dengan pemasok untuk menghapus atau mentransfer peralatan produksi ke situs lain, dan membangun upping tingkat di pabrik di Malaysia dan Filipina.
Distie saham di Q1 baru-baru berakhir berada di kisaran empat minggu dan OEM jet persediaan hub akan berada pada kisaran sekitar dua minggu. WD mengatakan para pesaingnya cenderung untuk membawa persediaan lebih - sekitar satu minggu lagi - dan bahwa barang itu sendiri selesai pada perahu itu kira-kira di kisaran satu minggu.
Coyne mengatakan ini akan mampu perusahaannya buffer untuk kuartal Desember ini - meskipun ada kendala yang signifikan akan - tetapi ia menambahkan: "Anda harus menduga bahwa akan lebih sulit pada kuartal depan dibandingkan dalam kuartal saat ini."
Harga akan meningkat karena sejumlah faktor termasuk ekonomi skala yang lebih rendah, dan peningkatan biaya logistik karena volume landai dan pembayaran lembur. WD tidak mampu untuk menentukan kenaikan harga penjualan rata-rata pada saat ini.
"[Mereka biaya] harus dipulihkan dalam harga dan oleh orang-orang yang melakukan upaya-upaya yang luar biasa Dan kita harus memberikan beberapa uang kepada pemasok dalam rangka untuk dapat melakukannya juga.. Saya pikir ada akan ada tekanan ke atas pada harga yang tepat melalui rantai pasokan, "kata Coyne.
Masalah banjir keseluruhan diharapkan dampak arus kas dengan $ 375m $ 475m untuk satu kali tidak termasuk pengeluaran, layanan tambahan dan penggantian peralatan.
Coyne menekankan itu akan "adil dan merata untuk semua cabang bisnis kami" dalam hal OEM, pelanggan saluran eceran dan B2B, mengkonfirmasikan "produk akan dialokasikan tepat untuk jangka panjang kemitraan bisnis yang mapan".
Jelas pelanggan OEM terbesar adalah mengharapkan pasokan, dengan EMC CFO David Goulden menyatakan awal pekan ini: "Kami tidak mengharapkan kendala rantai pasokan pada Q4 dan kami tidak mengharapkan lingkungan harga untuk rantai suplai kita untuk berubah pada Q4 baik.
"Ingatlah, kita cenderung menjadi pelanggan terbesar pemasok kami dan mendapatkan perawatan cukup baik ketika datang ke situasi seperti ini," tambahnya.
Di Q1 yang berakhir 30 September, WD membuat keuntungan sebesar $ 239m (£ 151m) dibandingkan dengan $ 197ma tahun lalu dan penjualan tumbuh 12,5 persen menjadi $ 2.7 miliar (£ 1.7bn).
Seagate, yang telah mengevaluasi dampak dari banjir, akan memberikan pembaruan dalam hasil malam ini. ®

No comments:

Post a Comment

Sonic Run: Internet Search Engine
Feedage Grade B rated
My Ping in TotalPing.com Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Preview on Feedage: perkutut-ujung-pangkah Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki